Monday, May 25, 2009

artemisisa

Artemisia (genus)
Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia Artemisia

Artemisia abrotanum
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Plantae
(unranked): Angiosperms
(unranked): Eudicots
(unranked): Asterids
Order: Asterales
Keluarga: Asteraceae
Suku: Anthemideae
Genus: Artemisia
L., 1753

Jenis jenis
Artemisia vulgaris L.
Spesies

Lihat teks


Artemisia alba

Artemisia 'Powys Castle'

Artemisia californica (California Sagebrush) daun

Artemisia mauiensis (Maui Wormwood)

Artemisia pontica (Roma Wormwood)

Artemisia pycnocephala (Pantai Sagewort) bunga

Artemisia absinthium (Absinthe Wormwood)

Artemisia absinthium (Absinthe Wormwood) pucuk

Artemisia absinthium (Absinthe Wormwood) daun dan bunga

Artemisia cina (Levant Wormseed)

Artemisia (diucapkan / ɑrtɨmi ˌ ː ziə /) [1] adalah besar, berbagai jenis tanaman dengan antara 200 sampai 400 spesies yang daisy milik keluarga Asteraceae. It terdiri hardy tumbuhan dan shrubs dikenal dengan volatile minyak. Mereka sedang tumbuh dalam iklim yang Northern Hemisphere dan Southern Hemisphere, biasanya dalam keadaan kering atau setengah kering habitat. The fern seperti daun banyak spesies yang dilindungi dengan rambut putih. Beberapa botanists genus split menjadi beberapa genera, tetapi analisis DNA [2] tidak mendukung pemeliharaan dari genera Crossostephium, Filifolium, Neopallasia, Seriphidium, dan Sphaeromeria; tiga lainnya memisahkan genera Stilnolepis, Elachanthemum, dan dikelola oleh Kaschgaria ini adalah bukti.

Nama umum yang digunakan untuk beberapa spesies termasuk wormwood, mugwort, sagebrush dan sagewort, sedangkan beberapa jenis memiliki nama unik, terutama Tarragon (A. dracunculus) dan Southernwood (A. abrotanum). Kadang-kadang beberapa jenis dipanggil sages, menyebabkan kebingungan dengan Salvia sages dalam keluarga Lamiaceae.

Artemisia spesies digunakan sebagai tanaman pangan oleh larvae sejumlah Lepidoptera spesies. Lihat Daftar Lepidoptera bahwa pada Artemisia feed. Isi [hide] [hide]
1 Budidaya dan menggunakan
2 Artemisia dalam budaya populer
3 pilihan jenis
4 Catatan
5 Referensi dan eksternal link


[Sunting]
Budidaya dan menggunakan

Aromatik yang banyak daun Artemisia adalah jenis obat, dan sebagian digunakan untuk bumbu. Sebagian besar spesies memiliki rasa sangat pahit. A. dracunculus (Tarragon) yang banyak digunakan sebagai ramuan, khususnya penting dalam masakan Perancis.

Artemisia absinthium (Absinth Wormwood) telah digunakan untuk mengusir fleas dan moths, dan dalam pembuatan bir (wormwood bir, anggur wormwood). Minuman yang vermouth (berasal dari Jerman kata Wermut, "wormwood") adalah anggur yang dibumbui dengan aromatik tumbuhan, tetapi awalnya dengan wormwood. Semangat yang sangat ampuh absinthe, juga berisi wormwood. Wormwood telah medicinally digunakan sebagai tonikum, perut, panas dan anthelmintic.

Artemisia arborescens (Pohon Wormwood, atau Sheeba di Arab) adalah ramuan yang sangat pahit ke-Timur Tengah yang digunakan dalam teh, biasanya dengan Mentha juga dikenal sebagai mint. Mungkin ada beberapa hallucinogenic properti.

Seperti dalam agama sebagai Wicca, baik Wormwood dan Mugwort yang diyakini memiliki beberapa efek pada kemampuan psikis dari dokter. Karena kekuasaan diyakini akan melekat di beberapa tumbuh-tumbuhan dari genus Artemisia, banyak orang-orang yang menanam tanaman di "taman moon".

Kepercayaan sekitarnya genus ini adalah yang didasarkan atas ikatan yang kuat antara tumbuh-tumbuhan dari genus Artemisia dan bulan dewi Artemis, yang diyakini untuk memegang kekuasaan tersebut.

Dalam Israel Artemisia kadang-kadang disebut dengan nama "Shiva", dengan Ratu sheba. Shiva dalam Hinduisme adalah nama Tuhan.

Ia juga mengatakan bahwa genus Artemisia (yang mencakup lebih dari 400 tanaman) dapat dilakukan setelah nama ahli botani kuno. Artemisia adalah istri dan saudara perempuan dari Yunani / Persia Raja Mausolus dari nama yang kita kubur kata makam yg besar dan indah. Artemisia, yang memerintah selama tiga tahun setelah kematian raja, adalah seorang ahli botani dan peneliti medis, dan meninggal pada 350 SM [3] [4].

Kepahitan yang dipimpin dari tanaman-nya digunakan oleh basah-perawat untuk weaning bayi dari payudara, karena ini dalam pidato Shakespeare dari Romeo and Juliet Act I, Scene 3:
Perawat: ...
Dan dia [Juliet] telah wean'd, - tidak akan saya lupakan saja, --
Dari semua hari dalam tahun, yang pada hari:
Untuk itu saya telah meletakkan wormwood ke Kontak digali,
...

Beberapa spesies yang tumbuh sebagai tanaman hias, santapan-textured yang digunakan untuk memangkas bordering. Semua tumbuh terbaik di free-draining sandy tanah, unfertilized, dan penuh Minggu

Artemisinin (dari Sweet wormwood, Artemisia annua) adalah bahan aktif dalam anti malaria kombinasi terapi 'Coartem', yang diproduksi oleh Novartis dan Organisasi Kesehatan Dunia.

[Sunting]
Artemisia dalam budaya populer

Artemisia telah disebutkan dan dalam budaya populer digunakan selama berabad-abad. Sebagai contoh beberapa tercantum di bawah ini.
Shakespeare sering merujuk ke wormwood di Dusun.
Wormwood (Apsinthos dalam teks Yunani) adalah "nama star" dalam Kitab Wahyu (8:11) (kai ke onoma tou asteros legetai ho Apsinthos) bahwa John the Evangelist envisions sebagai dilemparkan oleh malaikat dan jatuh ke dalam air, sehingga mereka undrinkably pahit. Luar Kitab Wahyu, terdapat hingga delapan lebih referensi dalam Alkitab, menunjukkan bahwa wormwood umum adalah ramuan dari era dan merasakan bahwa awful dikenal sebagai persiapan sbg minuman diterapkan untuk alasan tertentu.
Wormwood adalah SMP iblis dalam The Screwtape Letters, sebuah novel oleh CS Lewis pada manusia pencobaan. Miss Wormwood adalah nama guru di Calvin Calvin dan Hobbes, mantan harian komik strip oleh Bill Watterson. Karakter ini adalah nama yang Screwtape Surat karakter.
Budaya di Rusia, fakta bahwa Artemisia spesies yang umumnya digunakan dalam obat-obatan, dan rasa pahit adalah obat yang berkaitan dengan efek, telah menyebabkan wormwood harus dilihat sebagai simbol untuk "pahit kebenaran" yang harus diterima oleh dipalingkan (sering diri -dipalingkan) orang. Simbol ini telah diperoleh tertentu kepedihan di Rusia puisi modern, yang sering berkaitan dengan hilangnya kepercayaan pura-pura dalam berbagai ideologi.
Fort Collins, Colorado berbasis Baru Belgia tempat pembuatan bir menghasilkan Spring Ale disebut "batu loncatan" berisi Wormwood, Lycium. dan Schisandra.

1 comment:

  1. Salam Sejahtera
    Saya tertarik dengan Artemisia Annua L.
    Kalo boleh tahu apakah tanaman
    ini ada di Indonesia?
    Bagaimana cara mendapatkannya?
    Terima Kasih

    ReplyDelete